5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian

  1. Tahu panggang

Meski Anda tidak bisa makan daging, Anda tetap bisa memperoleh protein lewat olahan kedelai. Bahkan, kedelai dianggap sebagai sumber protein nabati yang paling lengkap, lho! Tahu panggang adalah salah satu olahan kedelai yang sehat dan cocok dijadikan sebagai camilan untuk vegetarian. Pasalnya, setiap 142 gram atau sekitar 2 potong tahu ukuran sedang mengandung 11 gram protein. Cara membuatnya pun mudah. Rendam irisan tahu dengan saus BBQ rendah garam, lalu panggang sampai kecokelatan. Nah, tahu panggang siap dijadikan camilan Anda hari ini.

  1. Roti gandum selai kacang

Siapa bilang kalau roti selai kacang cuma boleh dimakan saat sarapan saja? Jenis makanan yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai camilan untuk vegetarian, lho! Kacang-kacangan adalah sumber protein pengganti daging yang sangat cocok bagi para vegetarian. Dengan makan setangkup roti gandum dan 2 sendok makan selai kacang, Anda sudah mendapatkan 11 gram protein dalam satu kali ngemil. Bisa juga ditambahkan beberapa potong pisang atau jenis buah lainnya supaya lebih lezat. Dan yang tak kalah penting, kandungan tinggi serat pada roti gandum selai kacang bisa bikin Anda kenyang lebih lama sampai makan siang tiba.

  1. Kacang panggang

Siapa yang suka menonton TV sambil ngemil kacang panggang? Lebih dari sekadar camilan untuk vegetarian, menu kacang panggang ini juga bisa memenuhi kebutuhan protein harian Anda, lho! Setiap satu cangkir atau sekitar 230 gram kacang panggang mengandung 12 gram protein. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, dan jenis lemak baik yang dapat menyehatkan jantung. Rasanya akan lebih nikmat lagi kalau dikombinasikan dengan buah-buahan. Misalnya makan kacang kenari dengan apel, kacang pecan dan pisang, kacang almond dan buah pir. Bukan cuma menambah asupan protein dalam tubuh, Anda juga bisa meraup banyak vitamin, mineral, serat, dan lemak sehat hingga berkali-kali lipat!

  1. Yogurt kedelai

Anda mungkin bingung ketika ingin memilih jenis yougurd yang paling baik buat kesehatan, apalagi Anda seorang vegetarian. Pasalnya, kebanyakan yogurt terbuat dari susu sapi yang tentunya Anda hindari. Dari sekian banyak jenis yogurt, pilihlah yogurt yang terbuat dari sari kacang kedelai. Dilansir dari livestrong setiap satu cangkir atau 230 gram yogurt kedelai mengandung 6 gram protein. Hanya dengan makan satu cangkir yogurt kedelai setiap harinya, camilan untuk vegetarian yang satu ini dapat memenuhi 10 persen kebutuhan protein harian Anda.

  1. Granola

Granola belakangan ini menjadi tren sebagai menu sarapan sehat. Namun sebetulnya, Anda juga bisa, kok, menjadikan granola sebagai camilan untuk vegetarian. Setiap granola bisa mengandung bahan yang berbeda-beda. Akan tetapi, granola biasanya terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang dipanggang hingga terasa sangat renyah dan manis.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: